Strawberry

Minggu, 06 Januari 2019

Kerajinan Fiberglass

Pengertian Kerajinan Fiberglass

Fiberglass
Fiberglass adalah bahan dasar pembuatan kerajinan tangan yaitu berasal dari kaca yang masih berupa cair kemudian diolah menjadi serat serat yang tipis. Kemudian serat yang tipis tadi dicampur dengan resin dan katalis maka akan menjadi suatu bahan yang kuat dan digunakan untuk membuat kerajinan.

Macam Macam Kerajinan Dari Fiberglass

Pameran kerajinan diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas bentuk kerajinan. Dalam pameran para perajin diharapkan bisa saling bertukar pikiran dalam meningkatkan dan mengembangkan kualitas produknya. Bagi para perajin kerajinan fiberglass adalah sangat penting mengikuti sebuah festival pameran kerajinan. Selain dapat bertukar ilmu pengetahuan sesama perajin, para perajin kerajinan dari fiberglass juga berkesempatan mengenalkan hasil kerajinan fiberglassnya.
Bagi para pengunjung, dengan mengunjungi festival pameran kerajinan akan menjadikan ilmu pengetahuan akan kerajinan semakin bertambah. Karena ketika mengunjungi pameran kerajinan, kita menjadi tahu tentang bahan dasar suatu kerajinan, cara dan tehnik pembuatannya serta keindahan hasil karya kerajinan. Pada pameran kerajinan banyak sekali didapatkan berbagai macam kerajinan dari fiberglass. Berikut adalah beberapa contoh kerajinan dari fiberglass yang sering dapat ditemukan pada festival pameran kerajinan.

Kerajinan Fiberglass Aksesoris

Asesoris yang terbuat dari bahan fiber ini biasanya menggunakan resin buram. Sebagai contoh aksesoris yang dapat dibuat dari bahan fiber ini adalah bros, gantungan kunci, piala, asbak dan lain lain. Untuk menghasilkan kerajinan dari fiberglass yang lebih bagus, biasanya para perajin fiberglass aksesoris memadukan bahan pembuat kerajinan dengan kerang

Kerajinan Fiberglass Miniature

Selain kerajinan dari fiberglass yang berupa aksesories, ada juga kerajinan fiberglass yang berupa miniature atau tiruan suatu benda. Miniature yang terbuat dari fiberglass di buat sangat rapi, sehingga terlihat sama persis dengan bentuk benda aslinya. Adapun contoh benda miniatur yang terbuat dari fiberglass antara lain miniature pohon, miniature hewan, miniature kapal, miniature pesawat, dan lain sebagainya.

Kerajinan Fiberglass Pelengkap Bangunan Rumah

Dalam sebuah pameran kerajinan, juga akan banyak terdapat contoh model pelengkap bangunan rumah yang terbuat dari bahan fiberglass seperti kanopi piintu dan jendela yang dibuat dari bahan fiberglass. Dan bentuknya juga semakin bervariasi.

0 komentar:

Posting Komentar